Ini Syarat Masuk Kota Manado mulai Tanggal 10 Juni 2020

Lumentut mengecek suhu tubuh salah satu warga yang hendak masuk ke wilayah Kota Manado.

Manado, DetikManado.com – Wali Kota G S Vicky Lumentut mengatakan terkait dengan masa pengenalan atau sosialisasi surat keterangan sehat akan terlaksana selama 11 hari (29 Mei – 9 Juni 2020).

“Pemberlakuan pengendalian pembatasan pergerakan orang dan barang dengan moda transportasi akan dilaksanakan pada 10 Juni 2020,” ujar Wali Kota.

Bacaan Lainnya

Bagi warga yang melintasi pos kontrol kesehatan yang tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan tidak diperkenankan masuk ke Kota Manado.

“Tujuan kita sebenarnya tidak hanya mencegah orang luar Manado menjadi pembawa Covid-19 ke sini, tetapi juga mencegah orang luar tidak terjangkit di kota ini,” harap Wali Kota.

Dia menambahkan, syarat warga untuk masuk ke Manado wajib menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh, kapasitas tempat duduk yang digunakan dari kendaraan mobil maksimal 50 persen, dan wajib menunjukkan Surat Keterangan Perjalanan.

“Kalau ada yang tidak memenuhi empat syarat yang ditetapkan, silahkan disampaikan dengan sopan dan baik bahwa yang bersangkutan belum diijinkan masuk ke Manado,” pungkas Lumentut.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait