Pendaftaran Siswa Baru SMKN 1 Tidore di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Fadila Samad

Tondano, DetikManado.com – Dampak pandemi Covid-19 tak hanya menerpa perekonomian, namun merembet ke berbagai bidang, salah satunya pendidikan.

Salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, Fadila Samad memberikan tanggapannya terkait pendaftaran tahun ajaran baru.

Bacaan Lainnya

Dila sapaan akrabnya mengatakan, keunggulan SMK yaitu menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan pekerjaan, mengembangkan profesionalitas diri, menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah dan mengisi kebutuhan dunia bisnis.

“Sebab, siswa yang belajar di SMK dibekali ketrampilan yang mumpuni untuk memasuki lapangan kerja,” ujar Dila melalui rilis yang diterima DetikManado.com, Sabtu (6/6/2020).

Dari ribuan siswa, Dila yang juga Ketua OSIS SMKN 1 Tikep merasakan sendiri manfaat belajar di sekolah yang dikepalai Ali Djumati SPd MSi itu. Di sekolah itu, terdapat 8 beberapa program jurusan yang disediakan bagi siswa baru.

Kendati demikian, Dila mengharapkan agar sekolahnya lebih sering mempublikasikan berbagai kegiatan di sekolah melalui media online maupun media cetak. Biar bisa dijangkau masyarakat luas, terutama kegiatan organisasi di sekolah yang turut melibatkan siswa-siswi.

“Karena menurut saya, SMKN 1 Tikep merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan kegiatan positif,” katanya.

Dia berharap kepada orang tua siswa di Kota Tidore Kepulauan untuk mempercayakan anak-anak mereka dididik di SMKN 1 Tikep guna menjadi insan profesional. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *