Jadi Penada Handpone Curian, Warga Tuminting Ditangkap Polisi

Ilustrasi pemborgolan pelaku (Foto: Freepik.com)

Manado, DetikManado.com – Tim gabungan Polres Bitung dan Polresta Manado mengamankan seorang pria terduga penadah handphone hasil curian, Kamis (21/7/2022) sore, di wilayah Kota Manado.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

“Terduga penadah berinisial OI (49), warga Tuminting, Manado. Ditangkap di wilayah Singkil, Manado, sekitar pukul 17:00 WITA,” ujarnya, Jumat (22/7/2022).

Informasi diperoleh, pencurian dilakukan oleh seseorang yang sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Pelaku mencuri sebuah handphone milik Lionel, warga Bitung.

“Pencurian terjadi pada Selasa 12 Juli 2022 petang, di parkiran depan GOR Kota Bitung. Pelaku mencuri handphone dari dalam bagasi sepeda motor korban yang terparkir di TKP. Korban lalu melapor ke Polres Bitung beberapa waktu usai kejadian,” jelas Abast.

Sementara itu dalam penyelidikan, diketahui pelaku menjual handphone di Manado kepada OI dengan harga Rp550 ribu. Selanjutnya, OI menjual kembali handphone hasil curian tersebut kepada orang lain seharga Rp1,2 juta. Tim gabungan lalu mengetahui keberadaan terduga penadah, di wilayah Singkil, kemudian menangkapnya tanpa perlawanan.

Komentar Facebook