219 dibaca

Kapolda Melepas Tim Voli Sulut Ikuti Pra Kualifikasi PON XX

  • Whatsapp
Tim voli indoor putra dan putri ini akan bertanding dalam Pra Kualifikasi PON XX Wilayah Sulawesi yang dilaksanakan di Gorontalo.

Manado, Detikmanado.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Remegius Sigid Tri Hardjanto selaku Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulut, melepas Tim Voli Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Jumat (16/08/2019) siang, di Wahaha Resto, Kawasan Megamas Manado.

Dalam arahannya, Kapolda Sulut mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, tim manajer dan para pelatih yang selalu memperhatikan dan berkontribusi terhadap perkembangan prestasi bola voli di wilayah Sulut. “Terkait dengan kendala yang ada, saya optimis hal tersebut bisa diatasi. Dan harapan kita tentunya tim bola voli Sulut atas dukungan kita semuanya, saya yakin pasti akan bisa berprestasi,” tutur Kapolda.

Muat Lebih

Dia juga berharap kepada seluruh atlit untuk menampilkan prestasi yang maksimal dan membawa nama baik Sulut. “Dan tentunya kami semua berdoa sekalipun tidak bisa mendampingi secara fisik, tapi yakinlah kami selalu memberi dukungan doa dan restu, semoga kontingen voli Sulut bisa meraih prestasi yang bagus. Selamat bertanding dan sukses selalu,” jelas Kapolda.

Kapolda Sulut Irjen Pol Remegius Sigid Tri Hardjanto melepas Tim Voli Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Sementara itu Chief de Mission (Komandan Kontingen) Tim Voli Sulut, Letkol Vippy Pranoto dalam laporannya menjelaskan, tim voli indoor putra dan putri ini akan bertanding dalam Pra Kualifikasi PON XX Wilayah Sulawesi yang dilaksanakan di Gorontalo, 20 – 23 Agustus mendatang. “Beberapa waktu sebelumnya telah dilaksanakan berbagai pentahapan. Di antaranya tahapan seleksi dan penjaringan atlit untuk menjadi tim inti, pada 15 hingga 25 Juni 2019 yang lalu. Tim putra terdiri dari 14 atlit, sedangkan tim putri 12 atlit,” ujarnya.

Pranoto juga mengatakan penjaringan atlit tersebut dilakukan melalui pemantauan hasil dari kejuaraan voli Kapolda Cup yang digelar pada April 2019 lalu. Setelah terpilih, dilanjutkan dengan TC (Trainning Center) luar, sejak 26 Juni hingga 9 Agustus ini. “Memang ini cukup panjang, karena ada perubahan waktu pelaksanaan pra kualifikasi. TC untuk tim putra diadakan di GOR Bright Elektrik, sedangkan tim putri di GOR MIS,” bebernya.

Lebih lanjut, kendati masih ada beberapa kendala, Komandan Kontingen menegaskan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan memaksimalkan potensi atlit yang sudah ada. “Juga dilakukan konseling untuk membangkitkan semangat dan motivasi untuk berlatih bagi para atlit, kemudian melakukan latihan ketat sesuai rencana. Secara umum, tim voli putra maupun putri Sulut sudah siap untuk mengikuti Pra Kualifikasi PON XX,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *