Kelola DAK Tahap III, Dondokambey Ingatkan Kepsek Harus Jujur

Dondolambey saat menutup Rapat Koordinasi Bimbingan Teknis (Bimtek) DAK Fisik SMA dan SMK tahun 2019.

Manado, DetikManado.com – Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Vileo Dondokambey kembali mengingatkan para kepala sekolah (kepsek) agar bisa mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) sesuai dengan aturan.

Hal ini disampaikan Dondolambey saat menutup Rapat Koordinasi Bimbingan Teknis (Bimtek) DAK Fisik SMA dan SMK tahun 2019 di Hotel Swiss Bell Manado, Rabu (04/02/2019). ” Kepsek harus menjalankan proyek tersebut sesuai dengan aturan yang ada, jangan sampai ada penyimpangan,” ujarnya.

Dondokambey mengatakan, kepsek dan guru serta staf di sekolah harus kompak agar bisa sukses semua pelaksanaan kegiatan. Karena jika tidak kompak, maka akan berdampak buruk pada pelaksanaan proyek tersebut yang akhirnya akan bermasalah hukum. “Semoga pelaksanaannya bisa dapat diselesaikan sampai batas waktu 31 Desember 2019 ini,” tandas Dondokambey.

Dia juga mengingatkan agar para kepsek bisa mengelola DAK dengan jujur, jika kedapatan ada yang tidak jujur maka akan diberikan sanksi hukum sampai pada pemecatan sebagai kepsek. (joe)

Komentar Facebook