Kemenkumham Sulut Bahas Keberadaan Orang Asing di Kepulauan Sangihe

Pembukaan rapat Timpora yang membahas keberadaan orang asing di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, Senin 13 Februari 2023. (Foto: Humas Kemenkumham Sulut)

Tahuna, DetikManado.com – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut terus memperkuat sinergitas antar instansi dan lembaga terkait yang berhubungan langsung dengan pengawasan orang asing di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut.

Terkait itu, Kemenkumham Sulut melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Hotel Dialoog Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, Senin (13/2/2023).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun hadir didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy Pakpahan serta para peserta rapat Timpora.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan membuka Rapat Timpora. Dalam sambutannya, Tamuntuan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Hal ini begitu penting untuk dilaksanakan karena pengawasan orang asing merupakan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Tamuntuan.

Komentar Facebook