Kepala BNN Era Hanson Siap Bertarung di Pilwako Bitung

  • Whatsapp
AKBP Drs Sukri Mangati saat foto bersama keluarga.

Bitung, DetikManado.com – Perhelatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung kini makin dekat. Sejumlah figur pun kian bermunculan seiring berjalannya tahapan pemilukada serentak yang akan dilaksanakan pada 23 September mendatang.

Selain sederet nama yang telah meramaikan jagad maya dan juga acap dijadikan obrolan dari berbagai lapisan masyarakat seperti petahana Max Lomban dan Maurits Mantiri, serta baru-baru ini Martin Tumbelaka andalan PKPI, kini muncul nama Drs Sukri Mangati. Seorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP yang tak lain adalah mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung pada era kepemimpinan Hanny Sondakh.

Bacaan Lainnya

AKBP Drs Sukri Mangati kini masih aktif bertugas sebagai salah satu perwira penyidik di Polda Sulawesi Utara, namun akan purna menjabat akhir tahun ini.

Sebagai mantan Kepala BNN, AKBP Sukri tentunya sudah cukup dikenal luas oleh masyarakat Kota Bitung, khususnya warga masyarakat Girian Bawah, lokasi kediamannya.

Saat ditemui, suami dari Salma Hasjim, Ketua BKMM Bitung ini menyatakan siap untuk ikut bertarung dalam perebutan kursi ‘top executive’ Kota Bitung sebagai calon wakil wali kota.

Figur yang rendah hati dan mudah akrab dengan semua orang ini bertekad untuk berjuang membangun sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, khususnya para pelajar dan pemuda Kota Bitung yang menurut dia kini mengalami kemerosotan akibat perkembangan peradaban. “Perkembangan dan kemajuan jaman utamanya di bidang IT kini semakin pesat dan membawa dampak positif juga negatif. Kita sebagai orang tua harus memberikan perhatian lebih kepada anak-anak kita agar dampak dari perkembangan peradaban ini tidak merugikan generasi kita, baik secara sosial apalagi moral,” ujarnya.

Sebagai perwira di institusi pelayan masyarakat, Sukri mengaku prihatin dengan kemerosotan moral yang kini melanda generasi muda Kota Bitung. Menurutnya, pemerintah turut bertanggung jawab atas kondisi ini.

Itulah salah satu alasan dirinya tertantang maju sebagai calon penentu kebijakan agar dapat membenahi berbagai persoalan sosial kemasyarakatan di Kota Bitung. “Insya Allah banyak program yang telah saya siapkan dan akan saya terapkan kelak,” pungkasnya. (rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *