Kepala SMKN 6 Manado Ikut Pelatihan Peningkatan Kompetensi di BPPMPV KPTK Kemendikbudristek

Kepala SMKN 6 Manado Altje Salele SPd MPd (berdiri, keempat dari kiri) saat mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kepala SMK selama satu pekan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Gowa, DetikManado.com – Sejumlah Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Sulut mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kepala SMK selama satu pekan di Gowa, Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah Kepala SMKN 6 Manado Altje Salele SPd MPd.

Diketahui, pelatihan yang digelar selama satu pekan sejak Senin 27 Mei – Senin 3 Juni 2024 itu diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK) Kemendikbudristek.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang diikuti 120 Kepala SMK di Kawasan Timur Indonesia itu dilaksanakan di BPPMPV KPTK Kemendikbudristek, Jalan Diklat Nomor 30, Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Dalam Diklat ini kami dibekali dengan banyak hal, dalam rangka meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam membangun sekolah yang sehat menyenangkan,” ungkap Altje Salele saat dihubungi DetikManado.com pada, Senin (3/6/2024).

Dia memaparkan, dalam Diklat itu mereka harus melakukan Tindak Lanjut (TL) yang akan dibuat selama bulan Juni hingga Oktober. Dalam Rencana Tindak Lanjut (RTL) tentang Upaya Perbaikan Layanan Satuan Pendidikan yang akan dilaksanakan dengan masalah  pembelajaran berdiferensiasi yang belum maksimal.

“Serta akan meningkatkan Pembelajaran Projek yang belum optimal, dan semuanya itu akan ditindaklanjuti dalam kegiatan seperti workshop, pelatihan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dalam memberikan layanan pembelajaran tentang strategi pembelajaran,” papar dia.

Dia mengatakan, program itu akan dilaksanakan selama 5 bulan kedepan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan, dan pada akhirnya akan dibuatkan sebuah video untuk dipublikasikan. Video itu sebagai aksi nyata atau praktek baik untuk berbagi dengan sekolah lainnya.

Komentar Facebook

Pos terkait