KONI Manado Targetkan Juara Umum Porprov Tahun 2019

  • Whatsapp
Bendahara KONI Kota Manado Jane Lempoy.

Manado, DetikManado.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado menargetkan meraih juara umum dalam keikutsertaannya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Kota Bitung pada tanggal 2 – 9 Desember mendatang.

KONI Kota Manado melalui Bendahara Jane Lempoy saat diwawancarai, Rabu (13/11/2019), mengatakan ada 26 cabang olahraga yang akan diikuti oleh tim Kota Manado nantinya. “Sekitar 300 lebih atlet yang akan terlibat pada Porprov di Bitung,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dia juga menambahkan untuk Kota Manado menargetkan juara umum karena menurutnya barometer olahraga di Sulut itu berada di Kota Manado.”Targetnya adalah 74 medali emas dari semua cabang olahraga dan kami tengah melakukan persiapan yang matang,” tutur Lempoy.

Sementara itu Ketua Tim Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) KONI Sulut Dr Marnes Berhimpong MKes mengatakan diharapkan peserta baik dari Kabupaten dan Kota sebelum tanggal 2 Desember sudah mengirimkan data-data yang sudah diverifikasi tim atlet, pelatih dan official. “Agar kualitas dari Porprov ini benar-benar kita bisa pertanggung jawabkan secara,” ucap Berhimpong.

Dia juga mengatakan sampai dengan saat ini masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum mendaftar seperti Kabupaten Sitaro, Talaud, Kota Manado, Bitung dan Mitra. Sementara itu untuk persiapan venue sudah siap dan hanya ada beberapa yang masih dalam penyelesaian akhir yang sementara dikerjakan. “Ada beberapa venue dari 5 cabang olahraga antara lain seperti kolam renang, GOR dan stadion yang belum selesai. Tetapi setelah pertemuan terakhir dengan tuan rumah 1 minggu sebelum kegiatan semuanya sudah rampung,” katanya.

Selain itu, dia mengapresiasi persiapan dan antusiasme Kota Manado dalam mengikuti event dua tahunan ini. Dengan komitmen yang kuat tim ini merupakan juara umum Porprov tahun 2017 di Kabupaten Minahasa. “Ada 79 medali emas yang di raih jadi mereka harus mempertahankannya karena Kota Manado merupakan barometer olahraga di Sulut,” jelasnya.

Berhimpong juga menambahkan agar event Porprov ini bisa berjalan rutin sehingga bisa menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.”Semoga dari penyelenggaraan ini kita bisa mencetak atlet nasional dari Sulut,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.