Korban Bencana Banjir di Bolsel Masih Membutuhkan Bantuan

  • Whatsapp
Pemuda yang tergabung dalam KPKN bersama para korban banjir di Milangodaa Barat, Bolsel, Sulut. (Foto: Istimewa.

Tondano, DetikManado.com – Perwakilan KPKN, Asri Gonibala menyatakan, korban banjir di 3 lokasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulut, masih membutuhkan bantuan logistik.

Tak hanya itu, ia mengatakan, kerusakan akibat banjir yang parah terjadi di Desa Milangodaa Barat, Milangodaa Utara dan Pakuku Jaya yang terletak di Kecamatan Tomini, Bolsel.

Bacaan Lainnya

“Selasa (4/8/2020), kami KPKN mendapatkan informasi rekap data rumah terdampak banjir bandang dari pihak Pemerintah Kecamatan Tomini,” ujar Gonibala, Rabu (5/8/2020).

Berdasarkan data yang didapatkan KPKN, secara keseluruhan terdapat 101 KK atau 369 jiwa, rumah warga yang hanyut 21 unit, tergenang 18 unit, rusak berat 31 unit dan terdampak 31 unit yang terbagi atas 3 desa dan 1 kecamatan yaitu Desa Milangodaa Barat, Milangodaa Utara dan Pakuku Jaya.

“Oleh sebab itu, KPKN mengimbau kepada seluruh organisasi pemuda, Cipayung, dan pemerintah provinsi, saat ini, saudara kita di Milangodaa Barat, Milangodaa Utara, dan Pakuku Jaya membutuhkan uluran tangan kita sebagai sesama saudara,” tutup Gonibala. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *