KPU Kabupaten Minahasa Tenggara Perpanjang Pendaftaran Calon PPS

Ratahan, DetikManado.com – KPU Kabupaten Minahasa Tenggara mengumumkan penerimaan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 91 Desa dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024, diperpanjang mulai tanggal 9 Mei sampai 11 Mei 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Lucky Mamahit mengungkapkan, pendaftaran calon PPS di 91 desa untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2024, diperpanjang.

Bacaan Lainnya

“Perpanjangan masa pendaftaran ini karena belum terpenuhi jumlah dua kali kebutuhan atau, di bawah 6 calon anggota PPS. Karena itu pendaftarannya kami perpanjang,” tutur Lucky Mamahit.

Dia mengatakan, jika hingga pada batas waktu perpanjangan masih ada desa yang belum berjumlah 6 orang, maka mereka yang telah mendaftar akan langsung masuk ke tahapan tes tertulis.

“Berapapun calon PPS yang mendaftar langsung mengikuti tes tulis dengan sistem CAT yang tahapannya pada tanggal 15-18 Mei 2024, jika ternyata setelah diperpanjang masih ada desa yang belum mencapai dua kali kebutuhan,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait