KPU Manado Targetkan Proses Coklit Data Pemilih Tuntas Hari Ini

Ferley B Kaparang saat memberikan sambuatnnya.

Manado, Detik Manado.com – KPU Kota Manado menargetkan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada 2024 tuntas pada, Senin (8/7/2024).
Hal ini disampaikan Ketua KPU Manado Ferley B Kaparang SH MH saat membuka kegiatan Rapat Evaluasi Coklit Tahap Pertama dan Laporan Penggunaan Aplikasi E Coklit pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 dan Launching Posko Pemutakhiran Data Pemilih Keliling.
“Hingga hari ini proses Coklit baru 99 persen. Hari ini kita harapkan 100 persen,” ujar Ferley B Kaparang dalam kegiatan yang digelar di Grand Kawanua Internasional Convention Center (GKICC) pada, Senin (8/7/2024).
Dia berharap, Pantarlih bisa menjangkau titik-titik yang belum terjangkau. Untuk PPK dan PPS juga diminta untuk memberikan dukungan pada Pantarlih untuk bisa menuntaskan proses Coklit.
“Talaud sudah 100 persen, begitu juga Minahasa Tenggara dan Tomohon. Jadi kita berharap hari ini sudah 100 persen,” ujarnya.
Dia mengatakan, kerja Pantarlih harus didukung mengingat sudah tidak mungkin lagi mengganti Pantarlih dan membuat Bimtek. Ada kendala seperti anggota Pantarlih yang digigit anjing serta sakit, diurus oleh pihak sekretariat.
” Sekali lagi, lakukan pendekatan dan dukung kerja Pantarlih sehingga bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.
Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU Sulut Lanny Ointu yang hadir dalam kegiatan itu membuka data terkait capaian Coklit di 15 kabupaten dan Kota di Sulut.

Komentar Facebook


Pos terkait