KPU Sulut Minta Masyarakat Sambut Baik Kedatangan Pantarlih di Rumah

Kepala Divisi Data dan Perencanaan KPU Sulut Lanny Ointu menjelaskan lebih soal tugas Pantarlih di kabupaten/kota di Indonesia saat pelaksanaan media gatheting, Rabu (1/2/2023), di Café Primadona Manado. (Foto: Paul Bawole)

Manado, DetikManado.com – Sejumlah tahapan untuk menyukseskan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang terus digenjot oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut. Salah satunya yaitu soal pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Terkait itu, KPU Sulut menggelar gathering yang bertajuk “Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu Serentak 2024” bersama para jurnalis, Rabu (1/2/2023), di Manado.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM KPU Sulut Amrain Razak saat membuka ketiatan itu mengatakan, mengatakan tahapan Pemilu serentak untuk tahun 2024 itu sudah berjalan.

“Ada beberapa tahapan misalnya pembentukan badan adhoc yang sudah selesai, dan tanggal 6 Februari ini akan ada pelantikan Pantarlih atau Panitia Pendaftaran Pemilih,” kata Razak di Primadona Cafe, Kota Manado.

Pantarlih nanti bakal bertugas untuk mendatangi rumah masyarakat untuk mendata terkait kesiapan pada Pemilu mendatang.

Komentar Facebook