Kuliah Umum Ramadan, Implementasi Kerjasama Unsrat dan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng bersama jajarannya mengikuti kuliah umum pada, Rabu (3/4/2024). (Foto: Dokumentasi Unsrat)

Manado, DetikManado.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar kuliah umum dengan tema “Hikmah Ramadan dalam Persaudaraan dan Kebangsaan” pada, Rabu (3/4/2024). Ini merupakan implementasi kerjasama Unsrat dengan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulut.

“Beberapa waktu lalu kami sepakat untuk bekerjasama dengan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulut, salahs atu bentuk implementasinnya adalah kuliah umum ini,” ungkap Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng.

Bacaan Lainnya

Rektor Unsrat mengatakan, kuliah umum itu juga bertepatan dengan momen bulan Ramadan 1445 H yang sementara dijalani oleh umat Islam.

“Makna dari berpuasa adalah menahan diri berbuat sesuatu yang dilarang agama, termasuk menahan dari hal-hal yang berpotensi merusak tata hubungan sosial bermasyarakat,” ujar Oktovian Berty Alexander Sompie.

Dalam pesannya, Rektor Unsrat juga berharap smeua keluarga besar Unsrat saling menghormati, berbagi dan bahu membahu membangun Indonesia yang lebih toleran. Selain itu juga menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk memulai perubahan.

Komentar Facebook

Pos terkait