Latja 24 Siswa SPN di Polres Minahasa

  • Whatsapp
Sebanyak 24 Siswa SPN akan mengikuti Latja selama 10 hari. (Foto: Istimewa).

Tondano, DetikManado.com – Sebanyak 24 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan Polda Sulut, Kamis (13/02/2020) melakukan Latihan Kerja (Latja) di Polres Minahasa, Sulut.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasubag Humas AKP Ferdy Pelengkahu mengatakan, puluhan siswa SPN Karombasan ini akan melakukan Latja selama 10 hari. “Selama latihan kerja, mereka (siswa) akan didampingi para mentor,” kata Pelengkahu.

Bacaan Lainnya

Nantinya, lanjut dia, mereka akan ditempatkan di beberapa kesatuan. “Jadi, selama sepuluh hari di Polres Mianahasa, para siswa ini mendalami dan latihan kerja yang dibagi disatuan fungsi di antaranya, Lalulintas, Sabhara, Reskrim, Intelkam, Narkoba dan Sat Binmas,” ungkapnya.

Dijelaskan juga, kegiatan ini merupakan rangkaian akhir tahapan pendidikan sebelum dilantik menjadi anggota Polri. Kemudian Latja ini akan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama mengikuti pendidikan di SPN. “Tujuan latihan kerja ini untuk memberikan pengalaman kerja secara individu maupun kelompok, dalam menghadapi berbagai tantangan tugas dan perubahan yang sangat cepat dalam situasi yang sesungguhnya di lapangan,” terang Pelengkahu.

Pelengkahu mengharapkan, para siswa SPN selama latja tidak melanggar, sehingga berakibat fatal. “Ikuti pelatihan dan pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik, sehingga menjadi Polisi yang promoter,” harapnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *