Liga Champions: AC Milan vs Inter Milan, Adu Strategi Pioli dan Inzaghi

Duel antara AC Milan vs Inter Milan di semifinal Liga Champions musim 2002/2003. (Foto:tangkapan layar uefa.com)

Milan, DetikManado.com – AC Milan dan Inter Milan bertemu di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/2023), dini hari di San Siro. Siapa bakal unggul dalam derby Milano ini?

Untuk ketiga kalinya dalam kompetisi klub UEFA, Milan bertetangga dipertemukan, karena keduanya berbagi stadion yang sama, ini adalah perjalanan tandang terpendek di sepak bola Eropa.

Milan menang di kedua pertemuan sebelumnya, di semifinal 2002/03 dan perempat final 2004/05, tetapi kini kondisinya telah berugah.

Juara Italia musim 2021/22 setelah paceklik gelar selama 11 tahun, Milan asuhan Stefano Pioli memenangkan pertemuan derby pertama mereka musim ini, 3-2 pada September, tetapi kalah dua kali sejak: 3-0 di Piala Super Italia pada Januari lalu 1-0 pada bulan Februari di Serie A.

Lautaro Martínez dan Edin Džeko dari Inter sama-sama mencetak dua gol melawan Rossoneri musim ini.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, diperlukan kerja sama tim yang hebat, seperti yang telahdilihat dalam empat pertandingan Liga Champions terakhir. Untuk mendapatkan hasil yang luar biasa Anda harus melakukan pekerjaan yang luar biasa dan Milan akan berusaha.

Komentar Facebook