Liga Champions: Hasil Real Madrid vs Manchester City, Kevin De Bruyne Paksa Hasil Imbang

Gol Kevin De Bruyne menggagalkan kemenangan Real Madrid atas Manchester City pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/2023), di Santiago Bernabeu. (Foto: mancity)

Madrid, DetikManado.com – Real Madrid gagal meraih kemenangan saat menjamu Manchester City dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions. Adalah Kevin De Bruyne yang menggagalkan kemenangan Madrid.

Menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) pagi, Real Madrid lebih dulu unggul atas tamunya melalui gol Vinicius Junior di menit ke-36. Namun City membalas melalui Kevin De Bruyne di menit 67.

 

Jalannya pertandingan

Laga dimulai dengan tempo tinggi, di mana tim tamu mencoba menekan tuan rumah. Real Madrid lebih banyak tertekan di menit-menit awal.

Manchester City terus mendominasi hingga menit ke-20. Madrid masih harus mengejar bola dan merapatkan pertahanan.

Namun justri Madrid yang unggul lebih dulu. Melalui serangan balik cepat dari sisi kiri, Camavinga mengirim umpan tarik yang langsung disambut sepakan keras Vinicius dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

 

Babak kedua

Kembali dari ruang ganti, Madrid lebih leluasa membawa bola, City sedikit mengubah gaya main. Ritme permainan berubah, Madrid lebih banyak mengancam gawang Ederson.

Keasyikan menyerang, Madrid malah dikejutkan dengan gol balasan Manchester City. Ilkay Gundogan mengirim bola mendatar untuk De Bruyne yang datang dari lini kedua, sepakan keras ke sisi kanan gawang Courtois. Gol! Madrid 1-1 City.

Komentar Facebook