Liga Champions: Inter Milan vs AC Milan, Penentuan Wakil Italia ke Final

Derby Milan di leg pertama semifinal Liga Champions antara AC Milan vs Inter, Kamis (11/5/2023), di San Siro, Milan menjadi milik anak-anak asuh Simone Inzaghi. (Foto:uefa.com)

Milan, DetikManado.com – Inter Milan dan AC Milan bertemu di leg kedua semifinal Liga Champions UEFA pada, Rabu (16/5/2023). Hasil laga ini akan menentukan wakil Itali yang akan maju ke final di Istanbul Turki pada awal Juni mendatang.

Start leg pertama babak semifinal Liga Champions yang dilakukan Inter Milan menuai hasil gemilang berkat kemenangan 2-0 atas AC Milan. Ini membuat mereka berada di posisi terdepan untuk mencapai final UEFA Champions League pertama dalam 13 tahun.

Meski Nerazzurri bisa saja menang dengan selisih yang lebih tegas setelah Hakan Çalhanoğlu membentur tiang gawang dan Mike Maignan menggagalkan serangan Henrikh Mkhitaryan dan Edin Džeko di kedua sisi paruh waktu.

Namun, setelah memenangkan 18 dari 19 pertandingan kompetisi UEFA di mana mereka menang ‘tandang’ di leg pertama, Inter akan yakin untuk mengukuhkan tempat mereka di Istanbul.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli akan berharap untuk membangun penampilan babak kedua yang jauh lebih baik pada Rabu, di mana gelandang Sandro Tonali juga digagalkan oleh serangan. Rafael Leão mencetak dua gol dalam kemenangan terbaru Milan atas rival sekota mereka – kemenangan 3-2 Serie A pada bulan September.

Pemain Portugal itu akan kembali dari masalah adduktor bisa menjadi kunci karena Rossoneri bertujuan untuk merencanakan jalan kembali ke final ini.

Simone Inzaghi diperkirakan akan menurunkan tim yang sama seperti yang dia lakukan di leg pertama karena Nerazzurri tampaknya sedang menunggangi ombak yang sempurna saat ini.

Inter telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak 21 gol dalam prosesnya dan hanya kebobolan tiga kali. Derby selalu tidak dapat diprediksi, tetapi penampilan lain seperti minggu lalu seharusnya sudah lebih dari cukup untuk membuat Inter mengemas tas mereka ke Istanbul.

Tidak ada yang bisa mengharapkan start seperti itu di leg pertama, dan Milan sekarang tidak akan rugi. Dengan kembalinya Leão, Rossoneri ingin mengerahkan ancaman serangan utama mereka di sayap kiri, dan mengetahui bahwa mencetak satu gol akan cukup untuk menyamakan kedudukan dan membuat Inter berada dalam fase ketakutan. Melawan segala rintangan, Milan memiliki keyakinan bahwa mereka dapat menghasilkan comeback yang menakjubkan.

Komentar Facebook