Liga Inggris: Analisis Hasil Liverpool vs Nottingham Forest

Selebrasi para pemain Liverpool usai mengalahkan Nottingham Forest, Sabtu (22/4/2023), dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool. (Foto: Liverpool.com)

Liverpool, DetikManado.com – Gol kemenangan Mohamed Salah mengamankan kemenangan 3-2 yang mendebarkan bagi Liverpool melawan Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/4/2023).

Semua lima gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool menjamu Nottingham Forest ini tercipta di babak kedua, dengan Diogo Jota mencetak dua gol lainnya untuk The Reds.

Tendangan voli Mohamed Salah adalah golnya yang ke-183 untuk Liverpool – total yang membuatnya sejajar dengan Robbie Fowler di tempat keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Pemain nomor 11 itu hanya membutuhkan 298 penampilan untuk mencapai angka itu dan 27 dari 183 golnya telah dicetak musim ini. itu berarti dia berada di jalur untuk mencetak 30 gol dalam satu musim.

Dia membutuhkan tiga gol lagi dalam tujuh pertandingan terakhir The Reds musim ini untuk mencapainya dan itu juga akan membawanya ke posisi kelima dalam klasemen sepanjang masa, bersama Steven Gerrard.

Musim yang dilanda cedera membuat Jota menjadi teduh selama setahun tanpa gol Liverpool, sebelum dua golnya di Elland Road pada Senin malam.

Kali ini, penantian penyerang Portugal untuk mencetak gol hanya berlangsung lima hari karena naluri predatornya di kotak penalti memastikan The Reds akhirnya membuat terobosan di menit-menit awal babak kedua.

Dan kemudian, setelah Neco Williams menyamakan kedudukan dengan pukulan yang dibelokkan, Jota membuat empat gol dalam dua pertandingan dengan secara klinis melepaskan tendangan voli kaki kiri setelah dia menahan umpan tendangan bebas Andy Robertson dengan dada.

Hanya penyelamatan akrobatik dari Keylor Navas yang mencegah pemain nomor 20 itu menyelesaikan hat-trick cepat, sebelum ia ditarik keluar lapangan dengan tepuk tangan meriah dalam 10 menit terakhir.

Komentar Facebook