Liga Inggris: Hasil Arsenal vs Southampton, The Gunners Tertahan Lagi

Duel sengit antara pemain Arsenal dan Southampton di pekan ke 32 Liga Inggris, Sabtu (22/4/2023), di Emirates Stadium. (Foto: arsenal.com)

London, DetikManado.com – Arsenal kembali tertahan dan kehilangan poin penuh saat menjamu Southampton di pekan ke 32 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (22/4/2023).

Arsenal, pemuncak sementara Liga Inggris, hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Southampton. Gol tim tamu dicetak Carlos Jonas Alcaraz, Theo Walcott, dan Duje Daleta-Car.

Sedangkan gol-gol Arsenal ke gawang Southampton dicetak oleh Gabriel Martinelli, Martin Odegaard dan Bukayo Saka.

Dengan tambahan satu poin ini, Arsenal sudah mengoleksi 75 poin, unggul 5 poin atas Manchester City di posisi kedua. Hanya saja City masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Sementara tambahan satu poin ini membuat Southampton masih berada di dasar klasemen dengan raihan 24 poin.

 

Jalannya pertandingan

Tuan rumah Arsenal mengawalilaga dengan blunder. Baru 23 detik laga berjalan, Aaron Ramsdale salah memberikan umpan, bola berhasil direbut oleh Carlos Alcaraz. Tidak menyia-nyiakan peluang itu, sang striker langsung melepaskan tembakan dan masuk ke gawang Arsenal. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Southampton.

Kebobolan gol cepat, Arsenal langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Namun asik menyerang, gawang Arsenal kembali bobol.

Lewat sebuah skema serangan balik, Alcaraz mengirimkan umpan terobosan ke sisi kanan. Theo Walcott berhasil mengalahkan Gabriel Magalhaes dalam adu sprint lalu melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh Ramsdale. Skor bertambah 2-0 untuk Southampton.

Tertinggal dua gol, Arsenal belum mau mengibarkan bendera putih. Anak asuh Mikel Arteta itu terus menggempur pertahanan The Saints dengan serangan-serangan mereka.

Upaya The Gunners itu berbuah gol di menit ke-20. Berawal dari umpan silang Bukayo Saka, bola diterima Gabriel Martinelli yang tidak terkawal di kotak penalti Southampton. Pemain Brasil itu langsung menyambut umpan itu dengan tendangan voli dan bola masuk ke gawang Southampton. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Southampton.

Southampton mulai menaikkan tempo serangan mereka. Di menit ke-25, The Saints memaksa Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan sundulan Elyounoussi yang disusul tendangan akrobatik Alcaraz.

Di masa injury time babak pertama, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Lolos dari jebakan offside, Gabriel Jesus masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang Southampton namun kali ini Bazunu mampu menutup ruang tembak sang striker sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Arsenal nyaris menyamalan kedudukan setelah sundulan Ben White mengarah ke gawang Southampton, namun Alcaraz mampu menyapu bola di mulut gawang dengan tandukannya. Skor 2-1 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga babak pertama usai.

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Selles membuat satu pergantian pemain. Carlos Alcaraz ditarik dan digantikan oleh Lyanco.

Berada dalam posisi tertinggal, Arsenal langsung tancap gas di awal babak kedua. Namun 15 menit pertama babak kedua, tim London Utara itu kesulitan untuk menembus pertahanan The Saints.

Komentar Facebook