Marak Kasus Kriminalitas, Tim Resmob Polda Sulut Patroli Malam Hingga Dini Hari

Tim Resmob Polda Sulut saat melakukan patroli malam hari ( Foto : Istimewa/Hongla)

Manado,DetikManado.com -Kasus kriminalitas seperti kekerasan menggunakan Senjata Tajam (Sajam) marak terjadi di Kota Manado saat Pandemi Covid-19, dimana pelaku kriminalitas ini didominasi ABG.

Namun upaya mereduksi angka kriminalitas tidak bisa dilakukan secara instan, kerjasama lintas sektor sangat dibutuhkan. Tentunya penanganan awal sepatutnya dilakukan oleh orang tua kemudian masyarakat di lingkungan setempat.

Selain itu kepolisian terus berupaya menekan kriminalitas di Sulut, dengan berbagai cara seperti melaksanakan patroli, hingga merespon cepat laporan masyarakat agar kejahatan tertekan dan masyarakat tidak was-was lagi berpergian ke luar rumah.

Seperti yang dilaksanakan Tim Resmob Polda Sulut, yang dipimpin Katim Resmob Iptu Ahmad Anugrah dan Wakatim Ipda Pedro Celo, melaksanakan patroli di wilayah Kota Manado, Selasa (08/03/2022).

Hal itu dilaksanakan setiap malam, di wilayah rawan terjadi tindak kriminalitas.

“Patroli kami laksanakan setiap malam, menyisir lorong-lorong, melakukan pemeriksaan senjata tajam, membubarkan anak-anak muda yang kumpul-kumpul sambil menkonsumsi minuman beralkohol dan tak lupa memberikan imbauan pembinaan keamanan dan ketertiban pada masyarakat,” kata Anugrah.

Lanjut dia, penanganan kasus kriminalitas pihaknya tidak main-main.

“Tindakan tegas kami lakukan untuk memberi efek jera dan siapa pun yang akan melakukan, se­kecil apa pun kejahatan itu. Tujuan akhirnya untuk membuat masyarakat tidak resah dan tetap merasa aman dalam melakukan akti­vitas,” pungkas Anugrah.(ml)

Komentar Facebook