Morotai United Berhasil Redam Aksi Dua Eks Pemain Liga 1 dan Liga 2

  • Whatsapp
Tim Morotai United (berdiri/belakang) dan tim Panther FC (jongkok/depan) foto bersama sesbelum pertandingan.

Manado, DetikManado.com – Tim Morotai United dengan bermaterikan pemain lokal asal Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara, berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Panther FC dalam pertandingan uji coba kedua, Senin sore (09/03/2020), di Lapangan Unsrat Manado.

Tak hanya meraih kemenangan, tim yang bakal berlaga di Liga 3 ini berhasil meredam serangan Panther FC yang diperkuat eks pemain klub Liga 1 Borneo FC Rendy Kekasih dan eks pemain klub Liga 2 Sulut United Renaldy Bella. Diketahui dalam laga itu, Rendy dan Bella menjadi motor serangan Panther FC.

Bacaan Lainnya

Di awal babak pertama, Morotai FC langsung unggu akibat gol bunuh diri pemain belakang Panther FC. 1-0 Morotai United memimpin. Unggul satu gol, Morotai United tetap melancarkan serangan ke benteng pertahanan lawan. Tercatat sedikitnya 3 peluang emas yang didapat namun belum berhasil membuahkan gol.

Panther FC juga tak tinggal diam. Melalui Bella di sayap kanan, dan Rendy sebagai target man, mereka berusaha membalas lewat serangan balik. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Morotai United.

Memasuki babak kedua, Morotai United yang mulai keteteran karena kondisi fisik yang menurun, didikte permainannya oleh Panther FC. Meski demikian, melalui sang jenderal lapangan tengah Franklin Pinoa yang mengatur serangan, mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.

Panther FC akhirnya memperkecil keunggulan lewat skema tendangan bebas beberapa meter dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Morotai United. Meski kedua tim saling jual beli serangan hingga penghujung babak kedua, namun skor tidak berubah.

Ini merupakan kemenangan pertama Morotai FC dalam rangkaian uji cobanya di Sulut. Dua hari sebelumnya, mereka takluk 1- 4 dari Sulut United, sedangkan pertandingan ketiga akan dilakoni pada, Rabu (11/03/2020), menghadapi Persmin Minahasa. (joe/ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *