Musda SOKSI Sulut XVII di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
SOKSI Sulut mengadakan Musda XVII di Hotel Grand Puri Manado, Sulut, Selasa (17/11/2020).

Manado, DetikManado.com – Di tengah situasi pandemi Covid-19, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sulut mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (17/11/2020).

Perhelatan Musda itu dibuka Dewan Pimpinan Umum SOKSI Ahmadi Noor Supit, dan dihadiri Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo.

Dalam sambutannya, Supit menjelaskan situasi politik yang hangat di Jakarta dan berpengaruh terhadap daerah di Indonesia.

“SOKSI melaksanakan konsolidasi organisasi. Kita mengadakan Musda yang pertama kepengurusan yang baru ini bertempat di Sulawesi Utara. Oleh karena itu, saya ingin mengajak kita semua untuk merenung dan berfikir apa yang terjadi dalam bangsa ini,” ujarnya.

“Kita adalah organisasi kemasyarakatan yang cukup lama berdiri mengarungi perjalan sejarah bangsa ini,” lanjutnya.

Supit menambahkan, seluruh Pimpinan cabang (Pimcab) dari 15 kabupaten dan kota hadir. SOKSI berada dalam perjalanan sejarah bangsa.

“75 tahun merdeka tapi maju mundur diamnya pembangunan kita belum juga bisa. Kita harapkan sesuai dengan amanah konstitusi. Harusnya orang miskin itu berkurang setiap periode ke periode kepemimpinan negara ini, secara terukur setiap tahunnya berapa banyak kita menuntaskan kemiskinan,” ungkapnya.

Lebih jelasnya ia mengatakan, semoga Musda SOKSI ini bisa melahirkan pemimpin yang terbaik.

“Saya menginginkan generasi-generasi muda muncul, kita yang sudah senior-senior ini. Kita berada di tengah, di belakang dan biarkan generasi muda yang berada di depan. Buktikan bahwa Golkar bisa juga meraih suara generasi muda,” katanya.

“Kita mulai dari SOKSI, libatkanlah generasi muda di seluruh jajaran mulai dari pusat, Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpina Cabang. Berilah kepercayaan kepada yang muda, kemudian kita bimbinglah mereka karena perjalanan ke depan adalah hak mereka,” tutup Supit. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *