Onibala: Generasi Muda Mempunyai Peranan Strategis

  • Whatsapp
Onibala saat membuka seminar terkait pemuda.

Manado, DetikManado.com – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut Mecky Onibala mengatakan, generasi muda mempunyai peranan strategis di antaranya sebagai agent of change, agent of development dan agent of modernization.

Hal ini dikatakan Onibala saat seminar nasional, Character building Winning Mentality for Industrial Revolution 4.0. di gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (28/11/2019) sore.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatakan, sebagai agent of change artinya generasi muda bertugas untuk mengadakan berbagai perubahan dalam masyarakat ke arah yang lebih baik. Agent of development artinya generasi muda yang bertugas untuk melancarkan atau melaksanakan pembangunan di segala bidang baik bersifat fisik maupun non fisik. “Sedangkan agent of modernization adalah generasi muda bertindak dan bertugas sebagai pelopor dalam menciptakan pembaruan-pembaruan yang bernilai positif dan konstruktif,” jelas Onibala.

Lanjutnya, atas inilah seluruh generasi muda kemudian diharuskan memiliki kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual yang mempunyai idealisme yang tinggi semangat juang yang kokoh dan tidak larut dalam alam berpikir yang pragmatis. “Serta mampu membangun bangsa dalam setiap proses perubahan sosial dan pergeseran nilai-nilai dalam masyarakat,” ujarnya. (ali)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *