Ops Zebra 2019, Pelanggaran Lalu Lintas di Minahasa Meningkat

  • Whatsapp
Polres Minut menurunkan 30 personil dalam pelaksanaan operasi Zebra Samrat 2019.

Tondano, DetikManado.com – Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Samrat 2019, di Polres Minahasa yang dilaksanakan sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019, berhasil menjaring 1.035 pelanggar.

Adapun pelanggaran tersebut terdiri dari 620 pelanggar pengendara sepeda motor, dan sisanya 415 pengemudi mobil. Dimana dari pelanggaran tersebut selain dikenakan sanksi tilang, petugas juga memberikan sanksi teguran kepada 201 pelanggar.

Muat Lebih

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang melalui Kasatlantas AKP Andrew Kilapong mengungkapkan, jumlah pelanggaran tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. “Jika dibandingkan dengan Operasi Zebra tahun 2018, angka pelanggaran mengalami kenaikan. Tahun 2018 sanksi tilang sebanyak 571 dan teguran 114,” ungkap Kilapong.

Lanjutnya, meski angka pelanggaran meningkat, namun untuk angka kecelakaan lalulintas (lakalantas), menurun. “Pada Operasi Zebra tahun 2018, ada 4 kasus lakalantas yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia, 1 luka berat dan 1 luka ringan. Sedangkan 2019 ini hanya 1 kasus lakalantas,” jelasnya.

Perwira pertama dengan pangkat tiga balok kuning ini menghimbau kepada seluruh pengguna jalan lebih memperhatikan kelengkapan dan keselamatan guna tertibnya berlalulintas, sehingga angka pelanggaran dan lakalantas bisa terus ditekan. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *