Organisasi Mahasiswa Sulbar Terbentuk di Minahasa Sulut, Ini Pengurus Inti

  • Whatsapp
Organisasi Forkom Sulbar di Minahasa terbentuk dengan BPI periode 2021-2022. (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Mahasiswa asal Sulawesi Barat (Sulbar), yang menempuh studi di Sulut melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) pertama, Sabtu (27/2/2021) hingga Senin (1/3/2021), di Pondok Putih, Tondano, Minahasa, Sulut.

Diketahui, musyarawah ini bertujuan membentuk organisasi mahasiswa asal Sulbar sekaligus memilih Badan Pengurus Inti (BPI) periode 2021-2022.

Bacaan Lainnya

Mubes tersebut dilewati dengan dinamika yang berhasil menyepakati nama organisasi yaitu Forum Komunikasi Mahasiswa Sulawesi Barat di Minahasa (FORKOM SUL-BAR di Minahasa). Selain itu, mubes tersebut berhasil memilih Muhammad H Amma menjadi ketua, Kurniawan D Bone sebagai sekretaris dan Novrianti sebagai bendahara.

Amma mengatakan, dengan hadirnya organisasi tersebut semoga mampu menjadi wadah bagi para mahasiswa dan mahasiswi asal Sulbar untuk mengembangkan potensinya dalam dunia keilmuan, pengetahuan dan mampu berpikir kritis terhadap permasalahan-permasalahan yang ada lingkungannya. Terutama membawa pengaruh besar bagi perubahan-perubahan terlebih khususnya daerah Sulbar.

“Dengan berdirinya organisasi ini mampu memberikan sumbangsih penuh dalam era modernisasi dan memberikan sebuah gagasan baru terhadap Sulawesi Barat,” ujar Amma.

Sementara itu, salah satu perintis FORKOM SUL-BAR di Minahasa, Wilson A Pasau mengapresiasi sikap antusias mahasiswa asal Sulbar dalam mengikuti Mubes tersebut.

“Besar harapan kami selaku perintis FORKOM SUL-BAR di Minahasa ini, semoga dengan adanya organisasi ini bisa membentuk kader-kader yang nantinya dapat berguna bagi provinsi Sulawesi Barat bahkan bangsa dan Negara,” katanya.

Mubes itu juga dilaksanakan secara langsung dan daring (dalam jaringan) serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait