Pakai DAU 2023, Dinas PUPR Mulai Bangun Rudis Kejaksaan Negeri Kotamobagu

Pagar seng tampak menutupi lokasi pembangunan rumah dinas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, di Jalan Ade Irma.

Kotamobagu, DetikManado.com – Memakai sumber anggaran dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai membangun rumah dinas (rudis) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kotamobagu Claudy Nusi Mokodongan ST membenarkan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran pada tahun ini, untuk pembangunan rudis Kejari Kotamobagu.

Bacaan Lainnya

“Anggaran pekerjaannya bersumber dari DAU sebesar Rp2,8 miliar lebih dan telah tertata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu Tahun 2023. Pembangunannya sudah mulai berjalan saat ini,” kata Emba –sapaan akrabnya– menjawab DetikManado.com.

Terpantau, pembangunan rudis Kejari Kotamobagu saat ini sedang berlangsung, di mana lokasinya terletak di eks perkantoran Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), di Jalan Ade Irma, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Berdasarkan papan informasi proyek yang terpasang di lokasi, pekerjaan konstruksi pembangunan gedung atau rudis Kejari Kotamobagu itu, dikerjakan oleh CV Benteng Mas Sejahtera dengan waktu pelaksanaan selama 200 hari kalender.

Komentar Facebook

Pos terkait