Pangkoopsud II Marsda TNI Pimpin Serah Terima Jabatan di Danlanud Sam Ratulangi

Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Widyargo Ikoputra memimpin serah terima jabatan Komandan Lanud Sam Ratulangi, dari Marsma TNI M Satriyo Utomo kepada Kolonel Pnb Muhammad Mujib, yang berlangsung di Apron Baru Base Ops Lanud Sam Ratulangi, Kecamatan Mapanget, Manado, Sulut, Selasa (24/1/2023). (Foto: Dokumentasi Lanud Sam Ratulangi)

Manado, DetikManado.com – Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Widyargo Ikoputra  pimpin serah terima jabatan Komandan Lanud Sam Ratulangi, dari Marsma TNI M Satriyo Utomo kepada Kolonel Pnb Muhammad Mujib. Kegiatan itu berlangsung di Apron Baru Base Ops Lanud Sam Ratulangi, Kecamatan Mapanget, Manado, Sulut, Selasa (24/1/2023).

Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra menekankan untuk menjaga soliditas dan sinergitas dengan satuan samping dan stakeholder yang ada di Sulut.

“Tingkatkan soliditas dan sinergitas sebagai upaya yang seiring dan sejalan. Khususnya di wilayah Sulawesi Utara ini, akan lebih baik dan lebih baik lagi. Soliditas dan sinergitas sangatlah kita perlukan terutama menjelang tahun 2024. Marilah kita tetap jaga agar tetap kondusif, dan mengabdikan diri kita bagi bangsa dan negara”, ujar Marsda TNI Widyargo di hadapan Forkopimda Sulut dan tamu undangan yang hadir.

Lebih lanjut, Marsda TNI Widyargo memerintahkan agar meningkatkan intensitas operasi udara di wilayah udara Sulut, khususnya di perbatasan dengan negara tetangga.

“Pentingnya kehadiran TNI di perbatasan-perbatasan dengan negara tetangga. Supaya ada efek deteren. Bukan untuk berperang tapi hanya untuk meyakinkan bahwa Indonesia memiliki kedaulatan. Siapa lagi yang akan menghargai diri kita jikalau bukan diri kita sendiri,” pesan Marsda TNI Widyargo.

Widyargo melihat kedekatan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat Sulut. Melalui kehadiran pejabat-pejabat Forkopimda Sulut serta stakeholder lainnya pada acara sertijab ini.

“Ucapan terima kasih serta ungkapan syukur sebab telah terselenggaranya kegiatan sertijab dengan baik,” kata Widyargo. (Yoseph Ikanubun/***)

Komentar Facebook