Pastor John Montolalu Pimpin Serah Terima Pastor Paroki Airmadidi

  • Whatsapp
Penandatanganan dokumen serah terima jabatan pastor paroki yang lama dan yang baru dari Pastor Talangi Pr ke Pastor Mantow.

Airmadidi, DetikManado.com – Misa Minggu Adven Pertama, Minggu (01/12/2019), dirayakan oleh seluruh umat Katolik di dunia, tak terkecuali umat Paroki St Antonius De Padua Airmadidi.

Lebih kurang seribu umat mengikuti perayaan Misa Adven Pertama ini. Mereka berasal dari Stasi Sampiri, Tanggari, Sawangan, Sukur, dan Pusat Paroki Airmadidi. Apalagi perayaan ini dirangkaikan dengan serah terima Pastor Paroki dari Pastor Antonius Aloysius Talangi Pr kepada pastor Abraham Ramlan Mantow Pr.

Bacaan Lainnya

Misa dipimpin Sekjen Keuskupan Manado Pastor John Montalalu Pr, dan sebagai konselebran Pastor Talangi dan Pastor Mantow.

Adapun bacaan dalam perayaan misa tersebut mengambil Injil Matius 24 : 37 – 44 dengan didahului bacaan Pertama Kitab Yesaya 2 : 1- 5 dan bacaan Kedua Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Roma 13 : 11-14a. “Bacaan saat ini mengingatkan kita untuk menuju gunung Tuhan, mengajak kita menuju Altar Tuhan, untuk mendapatkan keselamatan,” ujar Pastor John.

Dia menambahkan, Rasul Paulus pun mengingatkan bahwa keselamatan itu sudah dekat. Juga dengan krans Adven yang ada di gereja, berbentuk bulat lambang persatuan yang tak terputus. “Ada rangkaian ranting daun hijau, lambang harapan dan diwarnai warna Ungu lambang penantian. Sedangkan lilin sebagai lambang cahaya yang menerangi menghalau kegelapan,” ungkap Pastor John.

Perayaan misa ini melibatkan grup Manado Catholik Orkestra (MCO) yang dipimpin oleh dr Jhon Nursalim SpM. Sementara koor misa dibawakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) yang dipimpin oleh Julio Ignatius Luntungan, dengan dirigen Frendy Putong.

Setelah perayaan misa dilakukan penandatanganan dokumen serah terima jabatan pastor paroki yang lama dan yang baru dari Pastor Talangi Pr ke Pastor Mantow. “Atas nama bapak Uskup Manado menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan pelayanan Pastor Antonius Aloysius Talangi Pr selama kurang lebih 6 tahun 5 bulan di Airmadidi, ” ujar Pastor John.

Setelah perayaan misa, dilanjutkan dengan syukuran pisah sambut yang mengambil tempat di gedung gereja baru yang sementara dibangun. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *