Pembukaan KKN XIII, UTSU Manado Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Pembukaan KKN mahasiswa UTSU Manado angkatan XIII, Sabtu (8/11/2020).

Manado, DetikManado.com – Di tengah pandemi Covid-19, Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado menggelar pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara langsung di Gedung Aula Aquino Manado, Sabtu (7/11/2020).

Pembukaan KKN angkatan XIII itu dibuka Wakil Rektor 1 Frans Lompoliuw, karena Rektor Universitas Teknologi Sulawesi Utara sedang berada di luar daerah.

Bacaan Lainnya

Lompoliuw mengatakan, perlu mahasiswa ketahui bahwa KKN ini adalah satu kegiatan yang wajib dalam dunia pendidikan tinggi. Syarat untuk bisa mengikuti KKN, minimal  110 Satuan Kredit Semester (SKS).

“Rata-rata di semester 7, tapi ada juga di semester atas. Karena meskipun sudah semester 9 atau 11, kalau belum mencapai SKS belum bisa mengikuti KKN,” tutur Lompoliuw.

Ia mengatakan, KKN merupakan satu tahapan proses akademik, sehingga mahasiswa wajib mengikutinya sesuai dengan agenda program yang disusun oleh panitia. Dan nanti program itu akan disampaikan langsung di saat pelepasan dan perlu ada kerja sama dari seluruh peserta.

Lanjut Lompoliuw, walaupun di tengah situasi Covid-19, tetapi tidak melemahkan semangat mahasiwa dan dosen. Melihat perkembangan Negara Indonesia, pandemi Covid-19 dari bulan Maret, hingg saat ini, tetapi roda kehidupan tidak berhenti. Aktivitas harus tetap berjalan.

“Puji dan syukur kita kepada tuhan bahwa sampai saat ini, kita masih dalam keadaan sehat-sehat, dan saya belum pernah mendengar sampai saat ini ada anggota kita yang tepapar Covid-19,” ujar nya.

lebih jelasnya ia mengatakan, protokol kesehatan minimal 3M, diterapkan saat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Liat, torang samua di sini ada pake masker, biar so rindu suka mo berjabat tangan nimbole, karena harus jaga jarak, apa lagi mo baku polo nimbole. Karena itu adalah salah satu syarat,” jelas Lompoliuw.

“Kita berdoa sampai anda (mahasiswa) selesai KKN tetap sehat-sehat dan program KKN bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya. (tr-01/rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.