Penilaian Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi, Unsrat Meningkat

  • Whatsapp
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan KUmaat MSc DEA.

Manado, DetikManado.com – Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) meluncurkan hasil penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi untuk periode tahun 2016-2018.

Menteri Ristek/Kepala BRIN 𝐏𝐫𝐨𝐟 ππšπ¦π›πšπ§π  𝐁𝐫𝐨𝐝𝐣𝐨𝐧𝐞𝐠𝐨𝐫𝐨 PhD dalam Konferensi Pers, Selasa (19/11/2019), mengatakan hasil penelitian kinerja penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2016-2018, mengatakan terdapat 21 perguruan tinggi yang berhasil meningkatkan klaster penelitiannya, sehingga masuk pada Klaster Mandiri pada periode penilaian 2016-2018. “Klaster Perguruan Tinggi di bagi 4 Yaitu mandiri, utama, madya, binaan dan Universitas Sam Ratulangi Manado naik dari klaster Utama 𝐦𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐒 Klaster Mandiri,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, anggaran yang dapat dikelola Perguruan Tinggi Klaster Mandiri, sebesar Rp30 miliar. “Penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi untuk periode 2016-2018 dilakukan berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh masing – masing perguruan tinggi di Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,” tandasnya.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSi DEA menyambut positip prestasi ini. β€œIni jadi kebanggaan untuk Unsrat,” ujarnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *