Penjelasan Herry Kiswanto Terkait Persiapan Sulut United

  • Whatsapp
Kepada awak media, Herry Kiswanto mengatakan bahwa dirinya telah memiliki kandidat pemain yang akan dibawa ke manajemen Sulut United untuk dipertimbangkan sehingga bisa memenuhi kuota tim.

Manado, DetikManado.com – Seleksi pemain lokal Sulut yang akan masuk di tim utama Sulut United telah berakhir, Minggu (09/06/2019) sore. Siapa saja yang akan masuk di skuat besutan Herry Kiswanto masih menjadi teka – teki.

Pasalnya, secara teknis kualitas dari pemain lokal Sulut masih belum cukup mumpuni untuk bisa bersaing di level Liga 2 Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah minimnya kompetisi sepak bola di Sulut sehingga kualitas para pemain tidak terasah.

Muat Lebih

Namun dari hasil seleksi, pelatih Herry Kiswanto bersama asisten pelatih Leo Soputan telah mengantongi beberapa nama pemain lokal Manado yang dinilai bisa masuk ke dalam tim inti Sulut United.

Kepada awak media, Herry Kiswanto mengatakan bahwa dirinya telah memiliki kandidat pemain yang akan dibawa ke manajemen Sulut United untuk dipertimbangkan sehingga bisa memenuhi kuota tim. Selama ini ada 4 posisi yang sengaja dikosongkan untuk memberikan kesempatan kepada putera daerah bersaing di kompetisi Liga Indonesia. “Kami sudah memiliki data pemain yang lolos seleksi selanjutnya kami akan sodorkan ke manajemen karena ini menyangkut finansial,” ujarnya.

Menurutnya, musim kompetisi sudah akan bergulir dan fokus tim ke depan adalah pembenahan baik dari segi materi pemain, teknis serta kebugaran pemain dalam mengikuti kompetisi di Liga 2 nantinya. “Saya tidak ada waktu lagi, fokus saya ke depan ini adalah penggarapan tim dan pembenahan fisik para pemain,” ujar Herry.

Terkait itu, dia minta dukungan positif dari semua masyarakat Sulut sehingga pemain bisa memberikan yang maksimal dan berkembang.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *