Penutupan Pelatihan Jurnalistik SMKN 1 Manado

  • Whatsapp
Agar para siswa mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kegiatan ini.

Manado, DetikManado.com – Kepala Sekolah SMKN 1 Manado Moodie Lumintang Mpd menutup kegiatan Pelatihan Jurnalistik Siswa, Rabu (06/11/19).

Dalam sambutannya, Lumintang memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang bertujuan untuk penguatan karakter siswa dalam menangkal hoax atau berita bohong tersebut. “Saya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan karena sangat berguna bagi masa depan para siswa,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Lumintang, dengan edukasi-edukasi seperti ini, dia yakin dan percaya, ada nilai-nilai positif yang didapatkan para siswa yang mengikuti kegoatan tersebut.

“Agar para siswa mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kegiatan ini, mulai dari rumah serta di lingkungan pergaulan dan masyarakat,” tuturnya.

Perlu diketahui, pelatihan yang mengambil tema ‘Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Workshop Jurnalistik Siswa’ ini, menghadirkan sejumlah pemateri dari Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS).

Sebanyak 50 siswa dari berbagai jurusan di SMKN 1 Manado turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Pada kesempatan itu, para siswa selain mendapatkan metari tentang jurnalistik, juga langsung praktek cara membuat berita. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *