Pesan PR 3 Unima untuk Mahasiswa KKN Unima Tahun 2020

  • Whatsapp
PR 3 Unima Bidang Kemahasiswaan Drs Jim R Tuna MAP.

Tondano, DetikManado.com – PR 3 Unima Bidang Kemahasiswaan Drs Jim R Tuna MAP mengatakan, integrasi kegiatan KKN PPM harus ada dan utuh antara DPL dan mahasiswa.

“Maka itu, bukan hanya dengan DPL tetapi para dosen. Karena KKN walaupun tidak mengisyaratkan seperti tugas (kuliah) yang diberikan. Tetapi mari yang ada di kepala kita, kuliah dalam bentuk suasana lain,” ucapnya di hadapan para mahasiswa KKN PPM gelombang pertama tahun 2020 di depan Kantor Pusat Unima, Tondano, Minahasa, Sulut, Senin (27/01/2020).

Bacaan Lainnya

Terkait integrasi antara mahasiswa dan dosen, Tuna berterima kasih jika seandainya berdampak pula terhadap kegiatan kemahasiswaan ke depan. “Banyak kali kebutuhan mahasiswa itu terabaikan. Bukan hanya dalam kegiatan KKN, tetapi kegiatan-kegiatan yang lain. Diharapkan ada integrasi agar kegiatan kemahasiswaan merupakan bagian dari dosen. Karena dosen ada di kampus karena ada mahasiswa,” katanya.

Tuna menegaskan, integrasi tersebut dilakukan dengan satu tekad. Bahwa sesuatu yang dilakukan oleh dosen, itu untuk mahasiswa. Maka kualitas mahasiswa dan dosen akan meningkat.

Tuna juga berharap kepada para mahasiswa KKN agar menjadi teladan di desa atau sekolah, agar institusi Unima semakin harum. “Karena anda membawa nama Universitas Negeri Manado. Nilai setitik, rusak susu sebelanga,” tutur dosen FBS Unima ini sambil menambahkan, koordinasi antara mahasiswa dengan DPL atau pejabat kelurahan dilaksanakan supaya terlaksana dengan baik. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *