Piala Dunia: Cristiano Ronaldo Mengejar Gelar Pamungkas Karirnya

Cristiano Ronaldo mengincar gelar tertinggi dalam karir sepakbolanya.

“Saya tidak tahu harus bicara apa lagi. Apa lagi yang bisa Anda ucapkan? Saya pikir semuanya sudah dikatakan,” ujar Santos.

Kata-kata itu, yang diucapkan oleh Fernando Santos setelah melihat Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Portugal dari Swiss pada Juni 2022, sudah berbicara sendiri. Ketika legenda hidup seperti CR7 menjadi topik pembicaraan, akan sulit untuk menemukan sesuatu yang orisinal.

Ronaldo memasuki karier internasionalnya sebagai bintang masa depan yang sedang naik daun dalam tim yang dipimpin oleh sosok seperti Luis Figo dan Rui Costa, pilar-pilar utama yang disebut “generasi emas” negara itu.

Dia sekarang mendapati dirinya sebagai veteran dalam tim yang penuh dengan pemain yang berada di, atau akan mencapai, puncak mereka. Kemampuannya membuat lini pertahanan lawan selalu merasa terancam tetap tak berubah.

Itulah sebabnya Santos menempatkannya di lapangan selama 810 menit penuh selama kualifikasi Qatar 2022, lebih lama dari pemain lain di tim ini terlepas dari usianya. Hanya bek tengah Pepe yang umurnya lebih tua dari Ronaldo.

Daftar penghargaan Ronaldo mencakup hampir semua kompetisi yang dia ikuti, termasuk Piala Eropa UEFA 2016. Yang hilang hanyalah medali pemenang Piala Dunia. (Yoseph Ikanubun/fifa.com)

 

Skuad Portugal di Piala Dunia 2022

 

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers FC), Rui Patricio (AS Roma)

Belakang: Diogo Dalot (Manchester United), Joao Cancelo (Manchester City), Danilo Pereira (Paris St Germain), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (SL Benfica), Nuno Mendes (Paris St Germain), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Tengah: Joao Palhinha (Fulham FC), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Mario (SL Benfica), Matheus Nunes (Wolverhampton Wanderers FC), Vitinha (Paris St Germain), William Carvalho (Real Betis), Otavio (FC Porto)

Depan: Cristiano Ronaldo (Manchester United), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafael Leao (AC Milan), Ricardo Horta (SC Braga), Goncalo Ramos (FC Benfica), Andre Silva (RB Leipzig)

 

Komentar Facebook