Piala Dunia: Hasil Argentina vs Australia, Gol Messi dan Alvarez Bawa Tango ke Perempat Final

Gol Lionel Messi (kanan) ikut berperan membawa Argentina mengalahkan Australia dalam laga babak 16 besar, Sabtu (3/12/2022), di Qatar. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Argentina mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari.

Lionel Messi dan Julian Alvarez mencetak gol kemenangan Argentina atas Australia, sekaligus membawa Tim Tango ke babak perempat fina Piala Dunia 2022.

Kombinasi pengalaman dan pemain muda membuat Argentina menang 2-1 atas Australia dan akan menghadapi Belanda di perempat final.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi FIFA, Lionel Messi dengan cerdik memecah kebuntuan dan Julian Alvarez menggandakan keunggulan sebelum satu jam pertandingan.

The Socceroos mau tidak mau harus tetap berjuang. Dari satu serangan ke gawang Albiceleste, tendangan keras Craig Goodwin mengenai defleksi dari Enzo Fernandez dan mengurangi separuh defisit. Selain itu, Aziz Behich hampir saja mencetak salah satu gol terbaik di turnamen.

Upaya itu menjadi tembakan terakhir Australia. Mereka kembali ke Down Under setelah membuat diri mereka bangga. Argentina, yang pantas menjadi pemenang secara keseluruhan, menantikan pertandingan yang menegangkan dengan Belanda.

 

Momen Penting

Australia bertahan dengan sempurna. Argentina belum menciptakan apa pun. Kemudian Messi memutuskan bahwa Argentina harus menghasilkan sesuatu. Dia terlibat dalam build-up sebelum menerima umpan Nicolas Otamendi dan memasukkan bola ke sudut bawah.

 

Statistik

Lionel Messi, pada usia 35 tahun 162 hari, menjadi penembak jitu tertua Argentina di Piala Dunia. Itu juga merupakan gol kesembilan Messi dalam kompetisi tersebut, membawanya melewati Diego Maradona dan Guillermo Stabile di antara pemain Argentina, hanya kalah dari Gabriel Batistuta yang mencetak 10 gol. (Yoseph Ikanubun)

 

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 72’), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina (Gonzalo Monthiel 80’); Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 80’), Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez (Lautaro Martinez 71’), Lionel Messi, Alejandro Gomez (Lisandro Martines 50’).

Pelatih: Lionel Scaloni

 

Australia (4-4-2): Mat Ryan; Milos Degenek (Fran Karacic 72’), Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Mathew Leckie (Garang Kuol 72’), Aaron Mooy, Jackson Irvine, Keanu Baccus (Ajdn Hrustic 58’); Riley McGree (Craig Goodwin 58’), Mitchell Duke (Jamie Maclaren 72’).

Pelatih: Graham Arnold

Komentar Facebook