Polda Sulut Launching Tim Quick Respon Polresta Manado

  • Whatsapp
Tim ini harus melakukan gerakan cepat dan akan selalu mereka pertahankan serta tiba di TKP paling lambat 10 menit.

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka menekan terjadinya peningkatan kasus-kasus yang meresahkan masyarakat yang terjadi di Kota Manado dan sekitarnya, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa mengukuhkan Tim Quick Respons Polresta Manado yang diprakarsai Kapolresta Kombes Pol Benny Bawensel, bertempat halaman Mapolresta, Rabu (11/03/2020) pagi.

Dalam penugasannya, tim ini akan dibagi dalam beberapa strong point, yaitu Bahu, Citraland, Singkil dan Tikala, guna mempersingkat waktu dalam mendatangi TKP atau mempercepat kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolda dalam arahannya mengapresiasi dibentuknya tim Quick Respons Polresta Manado ini yang pernah disegani masyarakat di tahun 2008. Bahkan pernah mendapat penghargaan dan menjadi program percontohan oleh Polda lainnya di Indonesia. “Saya menyambut baik dan bangga karena patroli seperti ini merupakan dambaan masyarakat. Masyarakat sangat membutuhkan sekali, karena ketika mereka mengalami kesusahan, kesulitan terkait dengan kamtibmas, polisi akan segera datang,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menegaskan, tim ini harus melakukan gerakan cepat dan akan selalu mereka pertahankan serta tiba di TKP paling lambat 10 menit. “Saya berharap tim ini terus meningkatkan skill untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan sehingga lebih mampu mengatasi kejahatan-kejahatan jalanan yang meresahkan warga,” tandas Kapolda.

Untuk diketahui tim ini beranggotakan 56 personel Sabhara Polresta Manado dan gabungan dari Polsek, dipimpin Kasat Sabhara Kompol Supriyadi. Turut hadir pejabat perwakilan Forkopimda Kota Manado, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta personel Polresta Manado dan jajaran. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.