Prosesi Pencucian “Maesa’an Waya”, Pataka Milik Polda Sulut

Pencucian pataka ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, yang diperingati pada 1 Juli mendatang. (Foto: Humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata, pada Kamis (22/6/2023) pagi, di lapangan upacara Mapolda. Dihadiri para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut.

Upacara tersebut ditandai dengan pencucian pataka Polda SulutMaesa’an Waya”. Pencucian pataka ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, yang diperingati pada 1 Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan, pataka yang dibawa personel Brimob menghadap inspektur upacara, lalu dibuka selubungnya oleh Kayanma Polda Sulut.

Kemudian dilakukan pencucian pataka secara simbolis oleh Kapolda Sulut. Selanjutnya, pataka ditutup dan disimpan kembali di ruang kerja Kapolda Sulut.

Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian mengatakan, pencucian pataka Polda Sulut ini dilakukan setahun sekali.

“Pencucian pataka Polda Sulut ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan tiap kali menjelang peringatan Hari Bhayangkara,” kata Iis Kristian, usai upacara.

Komentar Facebook

Pos terkait