Proyek Infrastruktur Sekolah di Minsel dan Mitra Senilai Rp16,9 Miliar

  • Whatsapp
Olly bersama para pejabat terkait serta kepala sekolah saat kegiatan di SMKN 1 Amurang.

Manado, DetikManado.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (7/7/2020), meresmikan sejumlah fasilitas pendidikan hasil pelaksanaan DAK fisik tahun anggaran 2019 senilai Rp 16.995.714.400 yang tersebar di SMA/SMK/SLB se Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

Peresmian berbagai fasilitas pendidikan berupa ruang kelas, labotarorium komputer, laboratorium IPA, perpustakaan, toilet, sarana olahraga, seni budaya dan sarana lainnya secara sombolis dilakukan di SMK Negeri 1 Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Bacaan Lainnya

“Saya kira ini suatu hal yang sangat baik bagi kita sejak hampir 4 tahun kepemimpinan ODSK, peningkatan infrastruktur sekolah sejak dua tahun lalu sudah mulai kita laksanakan,” ujar Olly.

Dia mengatakan, penambahan ruang kelas menjadi salah satu rencana yang telah direalisasi untuk memingkatkan kualitas SDM di Sulut.

“Saya mengapresiasi kepercayaan pemerintah pusat terhadap pembangunan sarana pendidikan di Sulut dengan membantu anggaran secara optimal,” jelasnya.

Menurut Olly, kepercayaan ini haruslah di jaga, terutama pelaksanaan di lapangan sehingga apa yang dibutuhkan di daerah akan dibantu oleh pemerintahan pusat.

“Apalagi, Pak Presiden dengan jajarannya gampang kita temui dan gampang kita komunikasikan,” bebernya.

Selain itu, kesejahteraan THL di Pemprov Sulut jauh lebih baik dari sebelumnya karena selama 4 tahun kepemimpinan dirinya gaji honorer, THL guru yang ada di SMA semua sudah di atas 3 juta hingga 3,3 juta.

“Jadi kalau terima di bawah itu, lapor kamari, nyanda ada potong-potong biar THL, karena guru musti gaji banyak supaya dia nyanda bapikir laeng-laeng, dia mengajar pa murid-murid,” tegasnya.

Gubernur Olly juga mengajak seluruh kepala sekolah dan tenaga pengajar untuk mendidik para siswa secara optimal karena mereka merupakan generasi penerus di masa yang akan datang.

“Nah, tugas dari bapak dan ibu menyiapkan kader-kader kita kedepan untuk mengisi pembangunan di Sulut,” tandas Olly. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *