Rektor Resmi Menutup PK2MB Unima Tahun 2019

  • Whatsapp
Konfigurasi Mahasiswa Baru Unima Tahun Ajaran 2019/2020.

Tondano, DetikManado.com – Rektor Universitas Negeri Manado (Unima), Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS menutup secara resmi Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun 2019.

Kegiatan PK2MB Unima telah dilaksanakan di 7 fakultas yakni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Teknik (FATEK).

Muat Lebih

Runtuwene mengatakan, kegiatan pengenalan kehidupan kampus merupakan upaya civitas akademika Unima menuju universitas yang berkarakter, inovatif, unggul dan kompetitif. “Nah, awal yang baik, selaku rektor merasakan sore ini yang dinanti-nantikan para mahasiswa baru,” ungkapnya kepada ribuan mahasiswa baru, Jumat (23/08/2019) di Kantor Pusat Unima Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Ia menuturkan, pelaksanaan PK2MB Unima selama 3 hari, semua mahasiswa baru dapat mendapatkan banyak wawasan dan pemamahan baru tentang pendidikan tinggi. “Jadi selamat kepada adik-adik mahasiswa semua yang boleh mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus di Unima ini. Selamat kepada kakak-kakak yang telah memberi contoh yang baik. Nantinya dari keteladanan kakak senior ini, memotivasi adik-adik untuk meraih cita-cita,” imbuhnya.

Rektor Unima, Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS beserta jajaran serta pimpinan fakultas, Jumat (23/08/2019).

Runtuwene menyampaikan apresiasi dan penghargaan peran civitas akademika Unima, mulai dari jajaran Pembantu Rektor 3 (PR 3), Pembantu Dekan 3 (PD 3) bagian kemahasiswaan dan seluruh panitia di 7 fakultas Unima dalam pelaksanaan PK2MB Unima tahun 2019. “Sekali lagi, selamat dan sukses para mahasiswa baru, kalian semua adalah keluarga baru di rumah besar Universitas Negeri Manado. Unima!,” tutupnya. “Top!,” jawab mahasiswa baru.

Ia pun menutup secara resmi kegiatan PK2MB Unima tahun 2019 yang ditandai dengan penyerahan sertifikat dan penambalan Id Card perwakilan peserta dari 7 fakultas. Untuk diketahui, pelaksanaan PK2MB digelar selama 3 hari yakni tanggal 21-23 Agustus 2019 dan diikuti 4. 065 mahasiswa baru.

Pantauan DetikManado.com, sebelum menutup kegiatan PK2MB, Unima melakukan konfigurasi mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 dengan tulisan UNIMA TOP NKRI.(rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *