Sambut Idul Fitri, Satgas Pangan Kementan Pastikan Stok Bahan Pangan di Sulut Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Sulut turun langsung memonitoring ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan ke beberapa pasar di Kota Manado, Sulut pada Senin (17/4/2023). (Foto: Dokumentasi Kementan)

Manado, DetikManado.com- Jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Sulut turun langsung memonitoring ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan ke beberapa pasar di Kota Manado, Sulut pada Senin (17/4/2023).

Kepala Badan Karantina Pertanian (Kabarantan) Bambang yang diwakili Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati, AM Adnan dengan didampingi Kepala Karantina Pertanian Manado, Yusup Patiroy beserta jajaran instansi terkait memulai peninjauan stok dan harga pangan di Pasar Bersehati, dilanjutkan ke Pasar Karombasan, Kota Manado.

Bacaan Lainnya

“Beberapa pedagang berharap harga beras turun. Informasinya dalam dua bulan terakhir harganya sekitar Rp13.000-14.000. Harga telur juga naik. Namun karena stoknya aman, jadi diharapkan harganya tidak akan melonjak terlalu jauh. Untuk cabai rawit misalnya harganya masih naik turun, tapi relatif turun hari ini,” jelas Adnan.

Komentar Facebook

Pos terkait