Semarak Kemerdekaan RI dan Merdeka Belajar di SMAS Kristen Tumou Tou Girian Bitung

Kepala SMAS Kristen Tumou Tou Girian Bitung Goldfriet Ronny Sirfles Bawotong SPd MPd, Selasa (15/8/2023), saat ditemui di ruang kerjanya. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Bitung, DetikManado.com – Sejumlah kegiatan berupa pertandingan dan lomba olahraga serta seni digelar oleh SMAS Kristen Tumou Tou Girian Bitung memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Ini juga sejalan dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 dalam Merdeka Belajar.

“Berbagai lomba ini dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, dan implementasi P5 dalam Merdeka Belajar yakni berpikir kritis dan kreatif,” ungkap Kepala SMAS Kristen Tumou Tou Girian Bitung Goldfriet Ronny Sirfles Bawotong SPd MPd, Selasa (15/8/2023).

Bacaan Lainnya

Goldfriet Ronny Sirfles Bawotong mengungkapkan, untuk bidang seni pihaknya melombakan bintang vokalia. Para siswa diwajibkan menyanyikan 1 dari 14 lagu perjuangan yang telah dipilih oleh pihak sekolah. Para siswa mencabut undi untuk menentukan lagu apa yang akan dinyanyikan.

“Banyak lagu perjuangan yang sudah dilupakan oleh generasi sekarang. Maka dengan lomba bintang vokalia ini, para siswa menggali dan mengenal serta menyanyikan kembali lagu-lagu perjuangan yang sudah mulai dilupakan itu,” papar Goldfriet Ronny Sirfles Bawotong.

Komentar Facebook

Pos terkait