Semarak Menyambut Hari Kristus Raja Alam Semesta di Kevikepan Tonsea

  • Whatsapp
Pembukaan pertandingan catur dilakukan oleh Kaloh dengan menjalankan satu bidak di meja pemain.

Airmadidi, DetikManado.com – Bertempat di Paroki St Antonius De Padua Airmadidi, Sabtu (16/11/2019), digelar pertandingan catur dan tenis meja antar Paroki di kevikepan Tonsea. Terpantau paroki Airmadidi, Girian, Lembean, Laikit, Manembo-nembo turun dalam pertandingan.

Kegiatan ini dalam rangkaian menyambut Perayaan Hari Kristus Raja Alam Semesta di Kavikepan Tonsea.

Bacaan Lainnya

Ketua KBK Kevikepan Tonsea Fabian Kaloh SIP MSi secara resmi membuka rangkaian kegiatan tersebut.

Di cabang catur sebelum dimulai para peserta mendapat sejumlah arahan dari Junien Kasiuhe tentang peraturan dan sistem yang dipakai dalam pertandingan tersebut. “Untuk cabang catur kami mendapat suport dari wasit nasional juga master catur nasional, seperti Junien Kasiuhe SPd dan Hans Pusung yang adalah wasit nasional. Junien adalah Sekretaris Percasi Manado,” beber Rudy Mandey yang adalah koordinator pertandingan catur yang mendampingi Kaloh.

Pembukaan pertandingan catur dilakukan oleh Kaloh dengan menjalankan satu bidak di meja pemain. Juga di pertandingan tenis mejapun dilakukan permainan pertama oleh Kaloh.

Untuk dua jenis pertandingan itu, pesertanya tidak hanya Kaum Bapak Katolik, tetapi juga diikuti anggota Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI). “Kami gembira kegiatan ini bisa dilaksanakan di Paroki Airmadidi. Dan juga momen ini menjadi tanda untuk mempersiapkan dan menyambut perayaan Kristus Raja Alam Semesta,” ungkap Ketua KBK Paroki Airmadidi Recky Loho yang didampingi Penasehat KBK Paroki Hany Putong. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *