Sepak Bola Pra PON Sulut, Kemenangan di Tengah Minimnya Persiapan

  • Whatsapp
Manajer dan kapten tim Pra PON Sulut serta tim Pra PON Gorontalo saat sesi jumpa pers.

Manado, DetikManado.com – Di tengah persiapan yang minim baik secara tekhnis maupun administratif, tim sepak bola Pra PON Sulut mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim Pra PON Gorontalo.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Klabat Manado, Kamis (05/12/2019), gol tunggal kemenangan anak-anak asuh Ruddy Manumpil ini dicetak pemain Bogor FC Sulut United Renaldy Bella di menit ke-16.

Bacaan Lainnya

Persiapan tim Pra PON ini memang terbilang seadanya, bahkan jauh dari perhatian pihak terkait. Apalagi di tengah pembentukan tim, ada event seperti Porprov Sulut yang juga mempertandingkan cabang olahraga sepak bola. Akibatnya dari 30 pemain yang diundang, tidak semuanya bisa bergabung. Bahkan sampai kuota diturunkan menjadi 20 pemain, tim Pra PON ini juga belum lengkap. Informasi yang berkembang menyebutkan, dalam laga menghadapi tim Pra PON Gorontalo itu, Manumpil hanya membawa 14 pemain.

Kondisi tim dengan persiapan yang minim ini diakui Manajer Tim Pra PON Sulut Harley Mangindaan. Dia mengatakan, secara tim dan administrasi punggawanya  memang belum siap dikarenakan banyaknya event yang dilaksanakan di Sulut terutama di cabang sepak bola. “Ini akan menjadi evaluasi ke depan buat kami, dan terima kasih buat perangkat pertandingan sehingga berjalan dengan sangat baik. Dan saya mengakui pemain Gorontalo bermain sangat bagus,” ujar Mangindaan.

Senada dengan itu kapten tim Billy Aguw mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan itu dan akan menjadi modal mereka untuk pertandingan selanjutnya. “Saya mengakui permainan tim Gorontalo sangat bagus, bahkan mereka menguasai pertandingan. Namun di dunia sepak bola hasil akhirlah yang menentukan,” pungkasnya.

Pertandingan selanjutnya, tim Pra PON Gorontalo vs tim Pra PON Sulteng yang akan berlangsung di Stadion Klabat Manado, Sabtu (07/12/2019). Selanjutnya tim Pra PON Sulteng vs tim Pra PON Sulut pada, Senin (09/12/2019), di Stadion Klabat Manado. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *