Mengenal Kamira Energy, Startup Pengelola Sampah Plastik dari Manado

Kamira Energy berhasil meraih kategori The Best Team dan Juara 3, pada ajang PGN Startup Competition 2019, di Jakarta.

Manado, DetikManado.com – Berhasil meraih kategori The Best Team dan Juara 3, pada ajang PGN Startup Competition 2019, di Jakarta, Jumat (29/11/2019) lalu, membuat nama Kamira Energy semakin dikenal.

Kamira Energy merupakan startup digital dari Manado yang bergerak dalam bidang pengelolaan sampah plastik menjadi energi (bahan bakar), yang beranggotakan empat orang, yakni Daniel Wurangian, Rivaldo Lasut, Leyne Sagay dan Eko Suprianto.

Bacaan Lainnya

Menurut CEO Kamira Energy Daniel Wurangian, startup ini membawa suatu ide yang cocok untuk menjawab masalah yang ada, yaitu sampah plastik. “Untuk Manado saja ada lebih dari 400 ton sampah dibuang perharinya. Di mana 15 persennya adalah sampah plastik,” jelas Wurangian kepada DetikManado.com, Kamis (05/12/2019).

Lanjutnya, sebagai destinasi wisata maka sampah plastik ini sangat merugikan industri pariwisata, bahkan lingkungan hidup.

Sementara itu, Community Manager Kamira Energy Leyne Sagay mengatakan, momok sampah plastik sudah menjadi taraf mengkhawatirkan, karena bukan saja dari dampak negatifnya namun dari kesadaran warga yang rendah soal sampah ini. “Kegiatan bersih-bersih pantai atau sungai sudah baik saat ini, tapi masih banyak warga yang hanya jadi penonton. Dan yang mengherankan, hasil sampah yang terkumpul di kegiatan seperti ini hanya dikirim ke TPA,” tuturnya.

Komentar Facebook

Pos terkait