Siswi SMA di Kolongan Minahasa Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi

Tondano, DetikManado.com – DB (17) warga Kolongan, Kombi, Kabupaten Minahasa, ditemukan tewas gantung diri, Sabtu (14/09/2019) sore.

DB yang diketahui masih duduk sebagai siswi SMA ini ditemukan pertama kali oleh Alva Barangbae, di salah satu gedung yang tak jauh dari rumah korban.

Bacaan Lainnya

Menurut penuturan Alva, dia sempat bercana dengan korban di rumanya. Usai bercanda, dia meninggalkan korban dan kembali lagi 30 menit kemudian. Saat kembali, Alva tidak lagi melihat korban.

Karena tidak melihat korban, saksi Alva melakukan pencarian di sejumlah tempat, termasuk di gedung yang saat itu dalam keadaan tertutup rapat.

Di gedung tersebut, Alpa mendapati korban dalam posisi duduk dengan kedua kaki menyilang ke bawah, dan lehernya terlilit seutas tali rafia warna hijau yang terikat pada balok kayu di atas gudang itu.

Menurutnya, lidah korban menjulur ke luar. Dan dia pun langsung memeluk korban lalu memutuskan tali menggunakan korek api.

Setelah itu, Alva mengangkat korban ke luar gudang sambil berteriak meminta tolong. Tak berselang lama, warga sekitar berdatangan lalu membawa korban ke rumahnya, namun korban telah meninggal dunia. Sementara ayah tiri korban saat itu berada di Tondano, Minahasa.

Plt. Kapolsek Kombi AKP Agus Marsidi membenarkan kejadian tersebut, dan pihakknya telah mendatangi TKP dan rumah korban. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ujar Marsidi.

Lanjutnya, pihak keluarga korban telah menerima kejadian ini dengan ikhlas, sehingga menolak proses otopsi melalui surat pernyataan penolakan. “Kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.