Sukseskan Gerakan Manado Ba Kobong, Lumentut Pimpin Penanaman Jagung

  • Whatsapp
Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat, Para Pejabat Eselon II dan III, ASN dan THL di lingkup Kota Manado.

Manado, DetikManado.com – Menindaklanjuti launching Gerakan Manado Ba Kobong, Wali Kota Manado Vicky Lumentut memimpin penanaman jagung pada Kamis (05/03/2020), di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, kompleks Pentacostal Center.

Wali kota yakin, kegiatan pertanian tanaman pangan ini, mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Manado. Juga mengurangi ketergantungan pada daerah lain untuk memenuhi kebutuhan komoditas pangan daerah, termasuk komoditas jagung. “Apalagi dengan lahan tidur yang cukup besar yang tersedia di Kota Manado,” tutur Lumentut.

Bacaan Lainnya

Walaupun Kota Manado bukan daerah pertanian,  lanjut Lumentut, namun dengan pengolahan yang baik dan efektif, lahan – lahan tidur ini dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga. “Bahkan dapat memenuhi kebutuhan pasar di Kota Manado,” ujarnya.

Dia juga mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) kelompok tani dan masyarakat, agar menyukseskan gerakan Manado Ba Kobong ini. Sehingga Kota Manado mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri. “Ayo kita sukseskan, sehingga Kota Manado juga mampu berkontribusi untuk medukung program nasional dalam bidang pertanian, yakni Kostra Tani,” pungkasnya. (fiq)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *