Tidak Ada Calon Perseorangan Mendaftar di Pilkada Minahasa Tenggara

Penutupan proses Penyerahan Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2024 di KPU Kabupaten Minahasa Tenggara. (foto: Humas KPU Kabupaten Minahasa Tenggara)

Ratahan, DetikManado.com – Sampai pada batas akhir waktu pendaftaran calon perseorangan untuk Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara pada, Minggu (12/05/2024), tidak ada calon pasangan yang mendaftar di KPU Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Memang benar, hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada pasangan bakal calon perseorang yang memasukan dokumen persyaratan,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Minahasa Tenggara Otnie N Tamod pada, Senin (13/5/2024).

Bacaan Lainnya

Diketahui, batas waktu tersebut pada Minggu pukul 23.59 Wita, dalam tahapan Penyerahan Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2024.

Sesuai aturan, bakal calon perseorangan wajib memasukan sejumlah dokumen agar bisa ikut Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara. Salah satunya adalah dukungan warga berbentuk KTP yang jumlahnya disesuaikan dengan Peraturan KPU.

Diketahui proses penutupan penyerahan pemenuhan syarat dukungan yang dilakukan KPU Minahasa Tenggara juga turut dihadiri Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara. (yos)

Komentar Facebook

Pos terkait