Tidak Ada Tambahan Pasien Positif Virus Corona di Sulut

  • Whatsapp
Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Tim Satgas Covid – 19 Provinsi Sulut kembali melakukan jumpa pers, Jumat malam (20/03/2020), terkait perkembangan Virus Corona. Ditegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada tambahan pasien positif Covid-19 di Sulut.

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel menjelaskan bahwa jumlah orang yang diisolasi belum ada tambahan masih seperti yang kemarin. Dandel mengatakan sebenarnya ada satu tambahan, tetapi belum bisa laporkan karena harus konfirmasi dulu dan dilakukan penyelidikan epidemilogi.

Bacaan Lainnya

“Kami juga belum melaporkan ke Posko Kejadian Luar Biasa (KLB) sehingga kemudian belum bisa mengkonfirmasikan di sini sebagai tambahan,” ungkap Dandel.

Lanjut dia, kasusnya adalah 6 orang yang diisolasi, dan satu kasus adalah pasien yang sudah terkonfirmasi positif yang lalu. Yang kemudian dinyatakan negative tapi masih dalam isolasi. Sehingga tidak ada ketambahan kasus Covid- 19.

“Di sulut masih tetap satu seperti yang kemarin, dan ada 5 orang yang disebut Pasien Dalam Pengawasan,” tegas Dandel.

Selain itu, pihaknya juga terus mendesak Posko KLB untuk segera mengirimkan hasil laboratorium dari 56 orang yang sudah diambil, termasuk yang di dalamnya 6 orang yang diisolasi dan 50 kontak erat resiko tinggi.

“Tetapi sayangnya sampai malam hari ini kami belum mendapatkan jawaban dari mereka,” terangnya.

Terkait hal ini, Dandel mengatakan, masyarakat juga harus memahami bahwa di laboratorium Pusat Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan yang diperiksa kurang lebih ada 900 sampel dari seluruh Indonesia. Hal ini agar bisa menenangkan masyarakat sehingga tidak panik, dan bertanya-tanya terkait dengan hasil pemeriksaan laboratorium.

“Jadi mereka bekerja selama 1 X 24 jam dan betul-betul bekerja sudah sangat berat sekali,” pungkas Dandel. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *