Timnas Indonesia Tampil Percaya Diri, Bungkam Burundi 3-1

Selebrasi para pemain Indonesia usai mengalahkan Burundi 3-1 dalam laga pertama FIFA matchday, Sabtu (25/3/2023), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (Foto:pssi.org)

Bekasi, DetikManado.com – Laga persahabatan antara Indonesia vs Burundi yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023), menjadi milik tim merah putih.

Indonesia tampil percaya diri. Bermain lepas dengan kerja sama yang apik, Indonesia mampu menundukkan Burundi 3-1 pada laga pertama FIFA matchday. Tiga gol Indonesia tercipta di babak pertama.

Dalam laga itu Indonesia unggul cepat di menit ke-6. Yakob Sayuri menyambut crossing cerdik Stefano Lilipaly dengan sundulan ke arah gawang yang gagal dihalau kiper Fabien Mutombora. Indonesia memimpin 1-0.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-14. Sundulan Lilipaly berhasil ditepis Mutombora, namun Marc Klok mengambil bola liar, lalu mengumpan kepada Rachmat Irianto yang meneruskan bola kepada Dendy Sulistyawan.

Pada menit ke-43, Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0. Berawal dari upaya Mutombora menghalau sepak pojok, bola justru mengarah ke Rizky Ridho, yang dengan tembakan volinya berhasil membobol gawang lawan.

Komentar Facebook